Jual Pohon Flamboyan Tinggi 1-4 Meter

Pohon Flamboyan Merah
Pohon Flamboyan Kuning

Sekaralam.id menyediakan Pohon Flamboyan unggulan dengan harga bersaing langsung dari petani lokal. Kami melayani pembelian untuk rumahan maupun proyek, juga melayani pengiriman keseluruh Indonesia.

Warna yang tersedia: Merah dan Kuning

Ukuran bibit pohon yang tersedia:

  • Pohon Flamboyan Tinggi 2 Meter
  • Pohon Flamboyan Tinggi 3 Meter
  • Pohon Flamboyan Tinggi 4 Meter
Hubungi admin via Whatsapp

Tentang Pohon Flamboyan

Pohon flamboyan atau dikenal dengan nama ilmiah Delonix Regia merupakan tanaman yang dikenal dengan karakteristiknya sebagai pohon besar dengan bunga yang indah. Flamboyan merupakan pohon yang termasuk dalam kategori famili fabacaea.Pohon ini tumbuh secara melebar, tampak berbentuk seperti payung. Pada musim hujan, daun pohon flamboyan akan hanya terlihat hijau seperti pohon-pohon lainnya. Warna-warni bunga flamboyan baru akan kelihatan setelah masuk musim kemarau.

Pohon Flamboyan terancam punah di habitat aslinya disebabkan oleh kerusakan lingkungan. Meskipun begitu, pohon ini berhasil menyebar dan dibudidayakan di beberapa tropis termasuk diantaranya Indonesia. Di indonesia sendiri, nama pohon flamboyan diambil dari kata flamboyant (prancis ) yang memiliki arti cemerlang. Pohon ini memiliki banyak nama yang berbeda, misalnya saja di india pohon flamboyan disebut dengan nama gulmohar.

Tinggi pohon flamboyan bisa mencapai 15 meter dengan diameter batang 30 cm. Daun flamboyan bentuknya menyirip, dengan panjang sekitar 60 cm dan lebar sekitar 5 cm. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, flamboyan memiliki beberapa jenis warna yang berbeda-beda mulai dari pink, putih, ungu, kuning, dan merah. Saat artikel ini ditulis, Kebun Pohon Sekar Alam memiliki stok flamboyan warna kuning dan merah, warna-warna lain akan menyusul kedepannya.

Pohon Flamboyan di Sekar Alam

Manfaat Pohon Flamboyan

Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa pembaca dapatkan dari tanaman ini:

Tanaman Hias

Manfaat yang pertama adalah untuk dijadikan sebagai tanaman hias. Berbeda pada dengan pohon-pohon yang terkadang warna bunganya terlihat monoton, flamboyan memiliki banyak pilihan warna untuk menghiasi lingkungan. Adapun warna yang tersedia antara lain pink, putih, ungu, kuning, dan merah.

Menyaring Kualitas Udara Lingkungan Sekitar

Sama halnya dengan pohon trembesi dan pohon-pohon perindang lainnya, pohon flamboyan memiliki kapasitas penyerapan nitrogen dioksida yang terbilang cukup tinggi, yaitu >30 mg. Hal ini jugalah yang menjadikan pohon flamboyan sebagai salah satu pilihan pohon peneduh untuk ditanam di pinggiran jalan raya.

Obat Malaria

Malaria adalah salah satu penyakit infeksi yang memiliki potensi kematian cukup tinggi. Di Zambia dan beberapa negara Afrika lainnya, kulit batang dan biji flamboyan digunakan sebagai bahan obat-obatan tradisional untuk menyembuhkan penyakit malaria.

Pengendali Erosi

Pohon flamboyan memiliki sistem perakaran yang kuat dan kokoh, menjadikannya salah satu pohon yang banyak ditanam mengendalikan erosi. Pohon ini dapat ditanam pada daerah-daerah yang rentan terhadap erosi untuk menjaga kestabilan tanah.

Jual Pohon Flamboyan Untuk Retail dan Partai

Kami dari Sekaralam.id menyediakan Pohon Flamboyan dengan rentang tinggi mulai dari 2 meter hingga 4 meter.

Sekaralam melayani pengiriman di seluruh wilayah Indonesia. Memiliki stok yang siap sedia untuk retail maupun partai untuk memenuhi kebutuhan anda. Diluar itu, kami juga menyediakan jasa untuk pembuatan taman dan penanaman pohon. Silahkan hubungi admin kami untuk konsultasi dan pertanyaan lebih lanjut.

Hubungi kami via Whatsapp