Jual Pohon Trembesi Tinggi 1-4 Meter

Jual Pohon Trembesi

Sekaralam.id menyediakan Pohon Trembesi unggulan dengan harga bersaing langsung dari petani lokal. Kami melayani pembelian untuk rumahan maupun proyek, juga melayani pengiriman keseluruh Indonesia.

Ukuran bibit pohon yang tersedia:

  • Pohon Trembesi Tinggi 1 Meter
  • Pohon Trembesi Tinggi 2 Meter
  • Pohon Trembesi Tinggi 3 Meter
  • Pohon Trembesi Tinggi 4 Meter
Hubungi admin via Whatsapp

Tentang Pohon Trembesi

Pohon trembesi yang memiliki nama ilmiah samanea saman adalah salah satu spesies pohon besar yang kaya akan manfaat. Tinggi pohon trembesi bisa mencapai 40 meter dengan diameter sekitar 4,5 meter. Bentuk pohon trembesi sedikit mirip dengan payung, menjadikan pohon ini sering ditanam di pinggiran jalan sebagai pohon peneduh untuk melindungi para pengguna jalan dari teriknya sinar matahari.

Pada umumnya, pohon trembesi tumbuh di tempat yang memiliki curah hujan yang tinggi seperti Sulawesi, Jawa, Maluku, Sumatra, Nusa Tenggara, dan daerah dengan curah hujan tinggi lainnya. Tumbuhan yang sering dianggap angker dan sarang hantu ini berasal dari daerah tropis di Amerika Tengah, yang kemudian menyebar ke negara-negara tropis lainnya.

Manfaat Pohon Trembesi

Berikut adalah manfaat-manfaat yang bisa kita dapatkan dari pohon trembesi:

Membersihkan dan Menyaring Polusi Udara

Dikutip dari buku “Teknik Mananggulangi Serangga Hama Kehutanan Menggunakan Metabolit Sekunder Tanaman” yang ditulis oleh Sri Nur Aminah Ngatimin dan Zakiah Uslinawaty, pohon trembesi dapat menyerap hingga 23,5 ton gas karbondioksida. Dengan menanam pohon ini kita bisa menjadikannya sebagai salah satu solusi untuk menjaga kualitas udara di lingkungan sekitar.

Bahan Baku Furniture

Masih bersumber dari buku yang sama, dijelaskan bahwa kayu dari pohon trembesi sering dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan furniture. Kualitas kayunya yang kokoh dan bagus menjadikan kayu trembesi sebagai pilihan bahan baku yang tepat. Selain itu, kayu trembesi juga lebih mudah diolah jika dibandingkan dengan kayu-kayu dari pohon yang lainnya.

Pencegahan Kanker

Manfaat pohon trembesi yang lain adalah sebagai obat pencegahan kanker. Praktik ini pernah dilakukan dan diteliti oleh Hartwell di Venezuela pada tahun 1967 hingga 1971. Caranya adalah dengan mencampurkan akar pohon trembesi dengan air hangat, yang kemudian air tersebut digunakan untuk mandi.

Pupuk Hijau Organik

Daun pohon trembesi bisa digunakan sebagai bahan untuk membuat pupuk organik. Berdasarkan jurnal dengan judul “Potensi Pupuk Hijau Organik(Daun Trembesi, Daun Paitan, Daun Lantoro) Sebagai Unsur Kestabilan Kesuburan Tanah” yang ditulis oleh Misbah Munir, jika digunakan sebagai pupuk daun dari pohon ini memiliki tingkat kesuburan paling tinggi dibandingkan dengan ekstrak daun-daun pupuk dari tanaman yang lainnya.

Menjaga Keasrian Lingkungan

Akhir-akhir ini perubahan iklim dan pemanasan global menjadi perhatian besar sebagian kelompok masyarakat, tidak terkecuali para pengembang properti. Dalam menanggapi hal ini, mereka biasanya memilih pohon trembesi untuk menciptakan kondisi lingkungan yang nyaman dan juga asri.

Karena itulah, pohon trembesi banyak ditanam di sepanjang jalan perkotaan atau di wilayah bangunan-bangunan besar. Selain untuk menjaga keasrian, pohon ini juga memberikan keteduhan di wilayah yang ditanaminya.

Jual Pohon Kamboja Fosil Untuk Rumahan dan Proyek

Kami dari Sekaralam.id menyediakan Pohon Trembesi berukuran kecil dan besar dengan rentang tinggi mulai dari 1 meter hingga 4 meter.

Sekaralam melayani pengiriman di seluruh wilayah Indonesia. Memiliki stok yang siap sedia untuk retail maupun partai untuk memenuhi kebutuhan anda. Diluar itu, kami juga menyediakan jasa untuk pembuatan taman dan penanaman pohon. Silahkan hubungi admin kami untuk konsultasi dan pertanyaan lebih lanjut.

Hubungi kami via Whatsapp