Jual Bibit Pohon Moringa (Tanaman Kelor Afrika)

Sekaralam.id menyediakan pohon moringa atau tanaman kelor afrika dengan harga bersaing. Melayani pembelian untuk rumahan maupun proyek.

Ukuran bibit pohon yang tersedia antara 1 sampai dengan 8m.

Hubungi admin via Whatsapp

Tentang Pohon Moringa atau Kelor Afrika

Pohon Moringa atau yang disebut juga dengan nama pohon kelor afrika adalah tanaman yang bisa tumbuh dengan sangat cepat, dan bisa mencapai tinggi hingga 10 meter. Pohon dengan nama latin Moringa Oleifera ini memiliki daun berukuran kecil dan berbentuk bulat telur, tersusun secara majemuk dalam satu tangkai.

Soal perbanyakan pohon moringa, ada dua cara yang bisa dilakukan. Yang pertama adalah cara buatan menggunakan metode stek. Pohon moringa yang akan di stek direkomendasikan yang berusia lebih dari 6 bulan dengan tinggi antara 0,5 sampai dengan 1 meter. Semakin tua usia tanaman akan semakin besar ukuran batangnya, semakin bagus.

Cara kedua adalah metode alami, menggunakan biji. Cara ini akan memakan waktu cukup lama, berfokus pada pengembangan akar di awal pertumbuhan dan anda sebagai penanam harus pertumbuhan awal tanaman kelor afrika ini karena akan bersaing ketat dengan gulma di sekitarnya dalam hal nutrisi.

Kandungan dan Manfaat Pohon Moringa

Pohon Moringa memiliki banyak sekali kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan anda. Beberapa diantaranya antara lain: Kalium, Protein, Kalsium, Vitamin C, Vitamin A, Zat Besi, Karbohidrat, Folat, dan Magnesium. Untuk manfaatnya, bisa anda simak pada daftar dibawah ini:

Mencegah Tumbuhnya Penyakit Kanker

Kandungan antioksidan pada tanaman kelor sangat baik untuk pencegahan kanker mulai dari kanker pankreas, kanker payudara dan kanker usus besar. Selain pencegahan kanker, kandungan antioksidan dari pohon moringa ini dapat digunakan sebagai penangkal radikal bebas.

Meringankan Peradangan

Kandungan senyawa isothiocyanates pada tanaman kelor dipercaya dapat meringankan peradangan sehingga peradangan tidak terlalu parah.

Melancarkan ASI

Kelor memiliki kandungan bernama fitosterol yang sangat baik untuk meningkatkan produksi ASI. Daun kelor juga punya kandungan zat besi yang bisa atasi anemia pada ibu menyusui, ibu hamil dan juga anak-anak.

Menurunkan Kadar Gula Darah

Kandungan dalam kelor dapat meningkatkan produksi insulin dalam tubuh sehingga sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi penderita diabetes.

Mengontrol Tekanan Darah

Manfaat selanjutnya dari kelor ini yaitu untuk mengontrol tekanan darah. Tanaman kelor memiliki kandungan kalium yang dapat digunakan untuk menurunkan tekanan darah tinggi sehingga sangat cocok dijadikan untuk obat bagi orang yang punya tekanan darah tinggi.

Jual Pohon Moringa atau Tanaman Kelor Afrika Terdekat di Wilayah Anda

Kami dari Sekaralam.id menyediakan tanaman moringa atau kelor afrika berkualitas tinggi dengah harga bersaing, langsung dari petani lokal.

Sekaralam melayani pengiriman di seluruh wilayah Indonesia. Memiliki stok yang siap sedia untuk retail maupun partai untuk memenuhi kebutuhan anda. Diluar itu, kami juga menyediakan jasa untuk pembuatan taman dan penanaman pohon. Silahkan hubungi admin kami untuk konsultasi dan pertanyaan lebih lanjut.

Hubungi kami via Whatsapp